Pertimbangkan Ini Saat Mencuci Mesin Sepeda Motor

Pertimbangkan Ini Saat Mencuci Mesin Sepeda Motor

Mencuci mesin sepeda motor adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan ketika sepeda sedang dipersiapkan untuk berkuda. Sangat penting untuk menjaga sepeda agar tetap berfungsi dengan baik agar dapat bekerja dengan baik untuk Anda.
Orang tidak berpikir betapa pentingnya menjaga sepeda mereka dalam kondisi prima. Mengapa? Karena orang percaya semua sepeda sama saja.
Pikirkan tentang hal itu, sepeda motor adalah sepeda motor sehingga mereka tidak hanya memiliki satu mesin. Ada jauh lebih banyak daripada yang terlihat. Ada minyak, minyak, dan bagian di semua tempat.

Bagian Yang Penting Dalam Mencuci Motor

Jadi, menjaga mesin sepeda motor Anda tetap bersih sangat penting. Mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri dan pemilik sepeda Anda sebelum mencuci mesin adalah apakah Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan.
Membersihkan mesin itu mudah tetapi menghilangkan kotoran dan kotoran akan membuatnya sulit untuk tetap bersih. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mencuci mesin sepeda motor.
Jaga bilah bersih. Langkah selanjutnya untuk membersihkan mesin sepeda motor adalah dengan menghilangkan semua kotoran dan serpihan yang ada pada blade. Ini termasuk semuanya, dari minyak tua hingga air, bahkan bahan-bahan di kaca depan.
Jika Anda akan mencuci mesin sepeda motor Anda ingin memastikan Anda menggunakan pembersih non-abrasif yang tidak akan menggores bagian akhir mesin. Anda juga ingin menghapus semua oli yang tidak diinginkan yang ada di dalam mesin.

Cairan Untuk Pembersih Motor

Menggunakan pembersih abrasif akan menggores bagian akhir mesin. Pelumas dapat digunakan jika Anda akan menderek mesin di lantai garasi atau jalan masuk.
Ingatlah bahwa jika Anda akan mencuci sepeda motor di luar Anda harus menghilangkan semua kotoran dan puing-puing. Ini termasuk batu, cabang pohon, dan apa pun yang mungkin ada di bawah tenda.
Perlu diingat bahwa jika Anda akan menggunakan bahan kimia apa pun saat Anda sedang mencuci mesin sepeda motor Anda ingin menggunakannya dengan hemat. Bahan kimia paling umum yang digunakan untuk mencuci mesin sepeda motor termasuk WD-40, Hydrogen Peroxide, dan Petroleum Jelly.
Selain menggunakan bahan kimia dan digunakan untuk mencuci mesin sepeda motor, oli harus diganti. Minyaknya cepat aus.

Mencuci Motor Harus Rutin Dan Teratur

Mencuci mesin sepeda motor secara teratur sangat penting. Anda ingin menjaga motor tetap bekerja sebaik mungkin untuk Anda. Hujan yang terus membasahi jalanan selama perjalanan Road Warriors ke Padang membuat sepeda motor menjadi kotor. Ada finalis yang cuek dan ada juga yang tidak tahan melihat motornya kotor. Sebelum berangkat di etape ke-3, mereka menyempatkan diri untuk mencuci motornya.

Seperti yang dilakukan oleh Sherly. Dia cuci biar tidak kotor. Pokoknya jangan sampai kotor, kalau kotor nanti dia (R15) sakit jadi harus aku jaga dan dicuci biar kinclong. Berikut kata Lady bikers yang mengendarai motor sport Yamaha R15 dalam perjalanan kali ini. Ia merasa tidak betah kalau lihat motor kesayangannya yang ia sebut Si Bluesy kotor.
Finalis lainnya adalah Steven. Ia juga mencuci motor Yamaha Byson-nya di pelataran tempat menginap. Ia juga tidak ingin tunggangannya itu kotor.
Agar terlihat bersih saja, lagian juga biar kotoran-kotoran tidak masuk ke dalam mesin. Jangan orangnya saja yang mandi, tapi motor juga harus dibersihkan. Apa yang ada di motor itu bagian dari diri kita juga.

Baca Juga : Mengintip Spesifikasi Detail 4 silinder Kawasaki Ninja 250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *