Cara Mudah Membersihkan Lem Stiker Bekas di Tubuh Motor

Cara Mudah Membersihkan Lem Stiker Bekas di Tubuh Motor

Pada artikel ini, saya akan mencantumkan beberapa cara mudah untuk membersihkan lem stiker bekas pada bodi sepeda motor. Ini adalah sesuatu yang harus Anda hindari sebisa mungkin karena kemungkinan besar mendapatkan jenis lem yang salah.
Jika Anda telah menggunakan stiker di sepeda Anda, sudah pasti ada baiknya Anda melepasnya. Stiker adalah cara terbaik untuk menambahkan sedikit individualitas dan orisinalitas ke sepeda Anda. Tetapi sama pentingnya dengan menjaga tubuh yang dicat, sama pentingnya untuk membersihkan stiker yang rusak.

Stiker Dapat Meninggalkan Bekas Noda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan bekas goresan. Kadang-kadang, sama sekali tidak sepadan dengan upaya untuk mencoba menghilangkan goresan Anda sendiri, terutama jika Anda tidak tahu jenis stiker yang Anda miliki di sepeda. Setelah Anda menghilangkan goresan, Anda akan dibiarkan dengan permukaan halus dan mengkilap yang akan terlihat baru.
Dimungkinkan juga untuk menggunakan larutan pembersih pada tubuh. Jangan gunakan produk berbahan dasar air, seperti WD-40, pada sepeda finish natural. Ini tentu tidak akan bekerja di senyawa berbasis minyak.
Pembersih berbasis air umumnya aman untuk sebagian besar permukaan, tetapi beberapa sebenarnya beracun bagi hewan. Anda ingin berhati-hati dengan ini dan hanya menggunakannya pada permukaan yang bisa Anda percayai sepenuhnya. Hal yang sama berlaku untuk bahan kimia lain yang mungkin ditemukan di pembersih Anda.
Salah satu solusi terbaik untuk membersihkan stiker yang rusak adalah kualitas petroleum jelly. Bersihkan item dengan ini, dan itu akan menghapus perekat sebanyak mungkin. Pada sepeda motor trail, ada baiknya menjaga beberapa tetes agar mudah dilepas.
Anda mungkin harus mencoba beberapa kali sebelum mendapatkan jumlah tepat yang sesuai untuk Anda, tetapi Anda bisa menghilangkan selotip yang lengket. Pita mungkin merupakan kerusakan nomor satu pada stiker yang kebanyakan orang coba perbaiki. Jika Anda telah mencoba melepas kaset itu, Anda akan tahu metode yang paling cocok untuk Anda.

Terdapat Bekas Noda Pada Motor

Ada banyak cara untuk menghilangkan lem stiker bekas dari sepeda. Mulai dari yang sederhana, terlalu berantakan hingga benar-benar berbahaya. Saya telah mendaftar dua cara mudah untuk membersihkan lem stiker bekas pada bodi sepeda motor.
Metode pertama adalah dengan menemukan beberapa botol botol stiker favorit Anda. Ini adalah metode yang bagus jika Anda berencana menggunakan stiker secara teratur, atau jika Anda membutuhkan sejumlah kecil stiker untuk perbaikan.
Anda bahkan dapat mencampur dan mencocokkan merek populer untuk membuat warna kustom Anda sendiri. Campur dan cocokkan semua jenis stiker yang mungkin Anda miliki di sepeda Anda, selama Anda melakukan ini sebelum lem mengering.
Pilihan lain adalah menggunakan sikat tipe bergigi lebar untuk mengikis lem. Ingat, kuas semacam ini agak kasar pada cat motor, jadi berhati-hatilah dan kenakan kacamata dan sarung tangan.
Sebelum Anda pergi bekerja, pastikan untuk mengumpulkan semua tongkat dan potongan lengket yang Anda bisa, serta puing-puing lain yang mungkin ada pada bagian-bagiannya. Setelah Anda memiliki semuanya bersama, yang harus Anda lakukan adalah mulai menghapus.

Tips Menghilangkan Noda Stiker Pada Motor

Dalam hal ini kita membiarkan bodi motor dipenuhi stiker-stiker. Terkadang Kita malas mencopotnya karena khawatir akan meninggalkan bekas yang bandel untuk dihilangkan. Akan Tetapi, ternyata ada cara mudah dan praktis untuk menghilangkan noda bekas stiker di bodi motor. Pemilik bengkel Twin Garage, Ajat Sudrajat mau memberikan tipsnya. Cukup menggunakan minyak kayu putih.

Baca Juga : Modifikasi ke Mobil Mercedes Benz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *